Kamis, 22 April 2010

Nokia Pamerkan N900 di Indonesia


Jakarta - Ponsel anyar Nokia, N900 akhirnya diperkenalkan secara resmi di Indonesia. Seperti apa performa handset yang diperkuat sistem operasi Linux Maemo tersebut?

Bertempat di Cafee Tea Addict Jakarta, Jumat (16/4/2010), Nokia mengadakan acara bertajuk "Briefing Nokia N900". Pada kesempatan in tampil Legi Soegianto, Operative Product Marketing Manager Nokia Indonesia, memperkenalkan sang 'Maemo'.

Kepada detikINET, Legi menjelaskan bahwa N900 memiliki memori RAM yang cukup besar. "Total RAM adalah 1GB. Terdiri dari RAM sebesar 128MB dan sisanya virtual memori,"paparnya.

Saat pertama kali menjajalnya, besar keypad yang dimiliki N900 ini terasa sama besarnya dengan N97. Alhasil saat digunakan untuk mengetik, keempukan keypadnya sama. perbedaannya, keypad N900 tak memiliki jeda antar tombol.

Untuk desain display, tampilan N900 terasa lega dengan dekstop yang bisa digeser sebanyak empat tab. Pertama kali menyalakannya, detikINET langsung penasaran dengan performa browser yang diusungnya. Sayang, browser Firefox harus diunduh secara manual terlebih dahulu.

Nah, dengan browser bawaan Nokia, pengguna akan merasakan sensasi browsing layaknya pada PC. Bahkan saat detikINET menjajal membuka Youtube dengan bantuan koneksi WiFi, hasilnya gadget ini terasa running smoothly.

Penasaran dengan ini detikINET pun mencoba melakukan direct download dari salah satu portal yang cukup terkenal. Dan ini pun bekerja lancar. Asyik bukan?

Sayang waktu yang tersedia sangat terbatas. Jadi belum diketahui apa kelemahan ponsel yang bakal dibanderol sekitar Rp 6 jutaan ini. Tunggu review selengkapnya hanya di detikINET.
( ash / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar