Selasa, 06 April 2010

Gempa Juga Terasa di Medan

Khairul Ikhwan - detikNewsMedan - Gempa yang terjadi di Sinabang, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) juga dirasakan di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Tak kurang sekitar dua menit, guncangan gempa yang terjadi di kota ini, Rabu (7/4/2010).

Gempa dirasakan sekitar beberapa menit sebelum azan subuh. Salah seorang warga Jl Yos Sudarso, menyatakan semula dia sedang bersiap untuk salat subuh ketika mendadak pusing.

"Saya mengira karena gejala kekurangan darah, tapi ternyata lampu gantung di rumah terlihat bergoyang dan air bak bergoyang juga, artinya gempa. Saya langsung keluar rumah," kata Zainal.

Kepanikan juga dirasakan warga yang bermukim di kawasan Jl. Brigjen Katamso dan Medan Tembung. Para warga segera berlarian keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri. Kepanikan juga terlihat di hotel Emerald Garden di Jl Yos Sudarso. Sejumlah pekerja hotel tersebut terlihat keluar ketika gempa terjadi.

Pantauan sementara, guncangan gempa yang terasa di Medan tidak menyebabkan adanya kerusakan pada bangunan-bangunan yang ada di kota ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar